Cara mendesain logo Dengan Mudah

Cara mendesain logo

Cara mendesain logo

ellaaudrey – Jika Anda seorang pengusaha dan pemilik bisnis kecil tanpa pengalaman desain profesional, mungkin sangat menakutkan untuk memikirkan cara mendesain logo untuk diri Anda sendiri. Mulai dari mana Alat apa yang Anda butuhkan? Bagaimana Anda membuatnya terlihat profesional? Saya mengerti, itu menakutkan. Tapi itu juga bisa diajarkan sepenuhnya, aku janji.

 

Meskipun logo Anda hanya gambar kecil, dampaknya sangat besar. 

Mempelajari cara mendesain logo memungkinkan Anda mengatakan banyak hal di ruang kecil. Logo keren khusus membuat Anda terlihat lebih mapan dan dapat dipercaya. Pelanggan merasa mereka dapat bergantung pada Anda untuk bertahan dan terus memberikan dukungan kepada mereka karena Anda meluangkan waktu untuk menciptakan merek yang solid untuk bisnis Anda.

 

Kelebihan lain dari memiliki logo khusus adalah ia bertindak sebagai semacam singkatan visual untuk bisnis Anda.

 

Setiap kali pelanggan dan pengunjung situs web melihat konten Anda secara online atau menerima surat yang diembos dengan logo Anda, mereka tahu itu milik Anda. Dan karena mereka sudah mempercayai Anda, ini semakin memperkuat kepercayaan itu, yang menghasilkan lebih banyak penjualan dan lebih banyak berbagi tentang Anda dengan jaringan mereka (yang menghasilkan lebih banyak penjualan).

 

Ini adalah kemenangan di sekitar.

 

Akan ada saatnya dalam kehidupan bisnis Anda ketika Anda siap untuk menyewakan ini kepada seorang profesional , tetapi jika Anda baru memulai atau memiliki anggaran kecil, maka mempelajari cara mendesain logo khusus sendiri sepadan dengan usaha. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa petunjuk dan contoh langkah demi langkah.

 

Cara mendesain logo dalam 12 langkah

  • Pelajari beberapa praktik terbaik desain logo kustom.
  • Brainstorm sebelum kerja.
  • Pilih alat desain.
  • Pilih font untuk logo kustom Anda.
  • Beli beberapa elemen grafis premium (opsional).
  • Siapkan file Anda.
  • Tumpuk teks logo secara kreatif (hitam putih).
  • Mainkan dengan grafik dan ikon.
  • Coba pengaturan dan susun yang berbeda.
  • Tambahkan perbatasan atau latar belakang.
  • Atur ulang dan uji pada dimensi yang berbeda.
  • Mock up logo Anda untuk format dan ukuran yang berbeda.
  • Terakhir, kita akan membahas beberapa tip desain logo khusus untuk sukses .

 

Untuk membantu Anda memulai, kami akan berlatih dengan desain khusus untuk perusahaan palsu. Teresa membuka bisnis fotografi pernikahan di kampung halamannya di Seattle, Wash. Dia akan menggunakan logonya di situs webnya, kartu nama dan pamflet, serta pada barang curian yang dicetak khusus yang akan dia berikan kepada kliennya.

 

Dia berada di industri pernikahan sekarang tetapi menginginkan kemampuan untuk mengembangkan jenis fotografi lain di masa depan. Nama usahanya adalah Engaging Photography .

 

Siap membantu merancang logo khusus Teresa? Kami akan melakukan sedikit pekerjaan awal dan kemudian menjalani proses ini menggunakan logo fiktifnya sebagai contoh. Jangan ragu untuk mengikuti di rumah.

 

  1. Pelajari beberapa praktik terbaik desain logo kustom

Sebelum kita menggali desain sebenarnya, penting untuk mempelajari beberapa praktik terbaik desain logo kustom. Ketika Anda melihat bagaimana beberapa merek besar menangani ini, kemungkinan besar akan memicu beberapa ide untuk proyek Anda juga.

 

Cobalah hanya dengan teks

Salah satu hal paling berguna yang perlu diingat saat mendesain logo adalah kesederhanaan. Ini berlaku untuk desainer profesional dan non-desainer.

 

Opsi cerdas untuk pengatur waktu pertama adalah dengan hanya menggunakan nama bisnis Anda sendiri dalam bentuk teks.

 

 

Tidak ada ikon atau ilustrasi yang mewah. Mulai pelajari cara mendesain logo dengan font yang masuk akal.

 

Ada lebih banyak nuansa dan keputusan yang digunakan untuk menambahkan ilustrasi atau grafik ke desain Anda, jadi jika Anda mencelupkan ide itu terlalu cepat, Anda berisiko memiliki logo yang tampak amatir.

 

Contoh Desain Logo Coca Cola

Salah satu contoh inspiratif dari logo yang seluruhnya terbuat dari kata-kata adalah Coca-Cola. Mereka mungkin mengubah logo ini ketika mereka membuatnya tetapi pada dasarnya itu hanya font berputar yang mewah. Anda bisa mendapatkan efek semacam ini dengan desain logo Anda dengan mudah.

 

Saya sangat menyarankan Anda tetap menggunakan satu atau dua font maksimal jika Anda mengikuti rute ini.

 

Saya lebih suka memilih satu jenis font yang memiliki beberapa ketebalan untuk dipilih sehingga saya dapat menggabungkan dua gaya font yang sama menjadi satu logo kohesif dengan tampilan gaya alami.

 

Buat hitam putih untuk memulai (tanpa warna)

Bermain dengan warna di logo Anda sangat menyenangkan, tapi saya ingin Anda menunda ini di awal.

 

Yang benar adalah bahwa ketika Anda benar-benar menggunakan logo Anda di alam liar, terkadang Anda akan terjebak dengan versi grayscale. Entah karena alasan biaya (warnanya mahal) atau karena logo Anda tersangkut untuk dibagikan di media sosial dan warnanya pun berubah.

 

Anda membutuhkan logo Anda untuk berdiri sendiri apakah itu berwarna atau tidak.

 

 

Alasan lain untuk memulai dengan warna hitam dan putih adalah karena Anda ingin fokus pada bentuk dan konsep Anda terlebih dahulu. Jika Anda menyelami warna terlalu cepat, itu bisa sangat mengganggu dan sebenarnya membuat lebih sulit untuk mengasah desain logo yang kuat karena Anda terlalu bergantung pada warna.

 

Contoh Desain Logo Apple

Anda tidak ingin warna melakukan semua pekerjaan berat. Anda ingin logo Anda kokoh terlebih dahulu, lalu tambahkan warna nanti. Atau jika merek Anda berwarna terang, mungkin warnanya tetap hitam, putih, atau abu-abu.

 

Intinya adalah, Anda menginginkan merek yang dapat dikenali apakah warnanya ada atau tidak.

 

Sama seperti logo Apple. Anda telah melihat ini jutaan kali, saya yakin, dan Anda tidak pernah bertanya-tanya perusahaan apa yang diwakilinya. Tidak peduli warnanya, ini jelas logo Apple setiap saat.

 

Jaga agar skalabel dan serbaguna

Logo Anda harus terlihat luar biasa apakah itu diperbesar di papan reklame, atau dicetak ke selebaran kecil. Jika Anda menggunakan banyak teks dalam desain Anda atau membanjirinya dengan pola dan lapisan citra, itu semua akan menjadi kekacauan berlumpur dan tidak dapat dikenali saat menyusut menjadi seukuran kartu nama.

 

Jika Anda mendesain logo Anda dengan variasi teks dan tanpa teks, maka Anda dapat menghapus yang tidak penting untuk penggunaan yang lebih kecil, seperti ketika Anda perlu mengubah logo Anda menjadi “favicon” yang muncul di tab browser internet Anda.

 

Contoh Desain Logo Taco BellPastikan untuk mengubah ukuran logo Anda dan mengujinya pada dimensi yang berbeda untuk memastikannya tetap terlihat bagus.

 

Salah satu contoh logo terkenal yang berfungsi baik memiliki teks atau tidak (dan dengan ukuran berbeda) adalah logo Taco Bell. Anda mengenali ini dengan mudah apakah itu besar atau kecil.

Perhatikan keseimbangan dan keselarasan Anda

Satu hal utama yang harus diperhatikan saat Anda mempelajari cara mendesain logo adalah keseimbangan. Jika ada hal-hal yang tidak seimbang dalam desain Anda, maka orang secara tidak sadar merasa tidak nyaman, dan kesulitan mempercayai Anda.

 

Desain logo yang seimbang terasa kokoh, kuat, dan dapat dipercaya.

 

Menggambarkan perasaan yang seimbang itu halus tetapi memiliki banyak dampak – jadi ada baiknya untuk memperhatikan hal ini dengan desain logo khusus Anda.

Salah satu tip untuk menjaga keseimbangan adalah memastikan Anda menyelaraskan bagian dari desain Anda dengan benar. Jika Anda menggunakan Photoshop, aktifkan panduan pintar dan gunakan Align Panel untuk membantu ini. Anda tidak ingin menebak-nebak di mana letak pusat desain Anda; gunakan alat ini untuk melakukannya dengan sempurna, mudah.