Bagaimana Cara Membuat Desain Logo Sendiri?..

Cara Membuat Desain Logo Sendiri

Cara Membuat Desain Logo Sendiri

Pada saat ini pembuatan desain logo dapat dilakukan oleh tiap orang meskipun masih pemula dalam membuatnya. Cara membuat desain logo sendiri bisa anda lakukan dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang sudah disediakan di internet saat ini. Perkembangan jaman yang sangat cepat membuat warga menjadi lebih mengenal akan dunia internet.

Dalam pembahasan sebelumnya, pasti anda sudah mengetahui tentang membuat logo dengan corel draw, tapi saat ini kami akan menjelaskan tentang pembuatan logo dengan memakai aplikasi PhotoShop. Simak pembahasan berikut ini.

  1. Untuk cara yang pertama dalam pembuatan desain logo anda bisa lakukan dengan mengunduh aplikasi PhotoShop tersebut.
  2. Apabila anda telah mengunduh hingga menginstalnya, maka selanjutnya anda dapat membuka aplikasi tersebut.
  3. Anda akan berada di halaman utama secara otomatisnya jika anda sudah membukanya. Di dalam halam utamanya, anda dapat membuat projek baru.
  4. Kemudian anda bisa memilih kanvas yang persegi, dan untuk ukurannya mencapai 1000 x 1000 pixel.
  5. Jika sudah, anda dapat memilih View, lalu kemudian klik New Guide. Apabila anda telah melakukannya, anda bisa membuat Horizontal dengan Vertikal yang berukuran 50%.
  6. Selanjutnya, anda bisa membuat bentuk dasar, disini kami membuat bentuk yang segitiga siku-siku, usahakan anda membuatnya sebanyak kurang lebih tiga buah saja. Dalam pembuatannya, anda dapat memilih Rectangle tools, pastikan juga bahwa anda sudah memilih Shape.
  7. Langkah selanjutnya dalam cara membuat desain logo sendiri adalah anda dapat tekan tahan di tombol Shift agar dapat memberikan batas proporsi. Buatlah gambar yang ada dengan ukuran kisaran 220 pixel pada sisi kanvasnya.
  8. Bagi anda yang ingin mengubah segitiga, anda dapat memanfaatkan tombol yang sudah tersedia di keyboard anda Ctrl + T. Dalam hal ini, anda bisa memutarnya hingga sudut yang ada di kanan tepat berada dibagian atas.
  9. Anda bisa memakai ShortCut Ctrl + V buat memposisikan bentuk dari segitiga berada di tengah kanvas.
  10. Cara yang selanjutnya adalah anda dapat menekan tombol Ctrl + J yang sebanyak dua kali untuk menggandakan. Pilihlah sebuah segitiga tersebut, lalu posisikanlah sudut bagian kirinya tepat berada pada tengah kanvas yang bersentuhan dengan segitiga lainnya.
  11. Ambilah salinannya, lalu anda dapat mengubahnya hingga menjadi 125% agar bentuknya bisa terlihat lebih besar. Pakailah Movie Tool dengan menempatkan posisinya agar alasnya bisa sama dengan 2 segitiga lainnya, dan untuk sudut atas akan berada di bagian tengah.
  12. Warnai bentuk yang ada dengan menggunakan Rectangle, lalu pilih sebuah segitiga yang telah tersedia di samping. Dan kemudian anda dapat mengubah Fill dan Stroke yang ada menjadi warna hitam. Buatlah cara yang sama untuk segitiga sisi yang lainnya. Untuk bagian tengahnya, dimana anda dapat memberikan warna abu-abu.
  13. Sesudah itu, anda bisa tambahkan teks berupa nama dari perusahaan, organisasi dan lain sebagainya untuk logo anda. Anda dapat melakukannya dengan cara mengklik Teks Tool, pilih Kanvas, lalu masukkan namanya. Anda dapat menyesuaikan font maupun ukuran teks tersebut.
  14. Posisikan namanya agar berada pada bagian yang di inginkan oleh anda. Dalam hal ini, anda dapat memakai Move and Transform Tools.
  15. Cara membuat desain logo sendiri hampir selesai. Dimana anda kurang melakukan save atau simpan jika sudah mengikuti beberapa cara yang ada diatas. Tekanlah Ctrl + S atau klik ikon Save yang sudah di sediakan oleh mereka.