Jasa Print Kain Digital : Memilih Jenis Kain Printing yang Tepat

Jasa print kain digital menawarkan pembuatan kain printing dengan memanfaatkan teknologi terkini. Kita tahu pasti, jasa kain printing saat ini banyak diincar, terlebih bagi para pengusaha tekstil. Hal ini mengingat kecepatan, kepraktisan serta hasil berkualitas yang ditawarkan, menjadikannya banyak diminati.

Jika sebelumnya, untuk mencetak motif pada kain harus mengandalkan teknik cap atau sablon, tapi sekarang dapat dilakukan dengan menggunakan media komputer. Proses inilah yang dinamakan sebagai kain printing. Metode pengolahan kain seperti ini memberikan hasil lebih baik, seperti hasil desain lebih rapi dan simetris ketimbang menggunakan teknik lama.

Trik Memilih Kain Printing

Jasa print kain digital biasanya menawarkan berbagai macam jenis kain, namun jika kamu tidak ingin salah memilih kain sebaiknya ketahui tips berikut ini :

  1. Pilih Jenis Kain

Faktor penyebab hasil printing bermasalah pada kain sebenarnya tidak hanya disebabkan oleh masalah komputer saja, tetapi juga bisa disebabkan oleh jenis kain yang digunakan. Sebaiknya pilih kain berjenis katun atau polyester dengan keunggulan tidak gampang luntur dan lebih awet. Sementara, jika ingin menggunakan kain tersebut untuk pembuatan busana gaun, bisa menggunakan kain organdi atau spandek.

  1. Bandingkan Warnanya

Jika kain didesain sendiri, alangkah baiknya mengecek warna di komputer, pastikan apakah warnanya sesuai cetakan warna pada kain atau tidak. Sebab, seringkali tingkat akurasi warna pada layar LCD bisa saja menipu. Sebaiknya kamu mencetak kain berukuran kecil sebelumnya, supaya bisa memastikan hasil dari pewarnaan yang digunakan.

  1. Cek Tinta yang Digunakan

Memperhatikan tinta dalam teknik kain printing sebenarnya sangat penting supaya bisa memberikan hasil berkualitas. Ada beberapa jenis tinta untuk penggunaan printing kain, mulai dari yang berbasis tinta textile hingga latex.

Memilih tinta textile, membuat warna pada kain lebih menarik, alasannya karena jenis tinta ini sudah tersertifikasi. Sementara itu, tinta latex seringkali digunakan pada kain namun biasanya sering digunakan pada media lainnya dengan tingkat kelenturan yang tinggi, seperti transign atau kulit.

  1. Cek Mesin Printer

Kemajuan teknologi saat ini telah membuat pelaku bisnis konveksi sangat terbantu untuk menciptakan mesin produksi berkualitas untuk menunjang bisnis percetakan, terutama jika menggunakan teknik printing yang lebih canggih. Untuk menghasilkan cetakan motif kain, bisa menggunakan mesin berbasis digital textile secara khusus yang memang diperuntukkan pada pembuatan printing kain.

Dalam berbisnis tekstil atau konveksi, sangat penting memilih jasa print kain digital karena bisa berpengaruh terhadap hasil produk yang akan kamu jual nantinya. Jadi, jangan salah memilih jasa printing, lakukan penilaian dengan mengunjungi website jasa printing tersebut.

Jika kamu kesulitan mendapatkan jasa printing terbaik, kamu bisa memilih print kain berkualitas di Inoui print, yang selalu mengutamakan kepuasan para pelanggannya. Kamu juga dapat leluasa memilih jenis kain sesuai kebutuhan bisnis fashionmu di Inoui Print!